Sprei "My Love" Murah Hanya di sini!!!!

Komputer di Shutdown malah Restar

Bagi anda yang mempunyai masalah ketika mematikan komputer dan langsung restart tidak mau mati, hal ini juga saya alami sendiri, disini saya akan memberikan solusi untuk mengatasinya yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang mengalami hal yang serupa.

Komputer yang ketika di shutdown malah menjadi restart sebenarnya bukan restart biasa terutama bagi pengguna OS Windows XP. Masalah ini sebenarnya disebabkan oleh error-nya file system anda atau mungkin lebih dikenal dengan BSOD(Blue Screen Of Death).

Yo langsung ke TKP :

Cara Pertama

Lakukan Scan Disk, dengan cara

1. Klik kanan mouse Pada Drive system C: kemudian klik Properties
2. Klik menu Tools
3. klik menu Check Now
4. Centrang semua kotak pilihan yang tampil (Automatic fix file system errosrs dan scan for and attemt recovery of bad sector) lalu klik Start
5. Bila muncul jendela pesan, klik Yes.
6. Restart komputer anda
7. Pada saat booting kembali, windows akan melakukan perbaikan, tunggu sampai selesai dan komputer bekerja dengan Normal.

Bila cara pertama ini mengalami masalah, saya masih punya cara Kedua, yaitu :
1. Download applikasi CheckDiskGUI disini
2. Instal pada komputer anda
3. Bila sudah terinstal, Jalankan applikasinya


Opsi yang disediakan cukup mudah untuk dipahami, semua perintah seperti pada baris perintah chkdsk di command prompt. Tombol “Read Only” setara dengan perintah “CHKDSK”, dan perintah “Fix” sama dengan perintah “CHKDSK /F”, dan “Fix and Recover” yaitu perintah “CHKDSK /F /R”.

Hasilnya akan muncul pada jendela dibawahnya untuk drive yang kita pilih untuk di scan, untuk lebih detilnya arahkan ke “Options” dan pilih “Verbose Logging”.

Perlu diingat bahwa jika kita memilih drive yang dalam kondisi terkunci (sedang digunakan oleh system) seperti drive C:, sistem akan di reboot sebelum dapat diperbaiki. Jika kita berubah pikiran dan tidak ingin melakukan scan pada booting berikutnya, klik “Remove checkdisk at boot” dimenu “Options”. Semua hasil dari jendela log juga dapat dicetak atau disimpan ke file teks dengan menggunakan opsi ‘Save’ di menu ‘File’.

Alhamdulillah komputer saya sekarang dah normal lagi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar.....asal tidak mengandung "SARA" atau memojokan siapapun.:x

LINK SAHABAT